Pendaftaran

Tahap-tahap Pendaftaran (update 21 Juni 2017)

1. Pendaftaran Online

  • Komunitas astronomi amatir melakukan pendaftaran grup/kontingen untuk menjadi peserta JANAKA 2017 melalui alur yang telah disosialisasikan via website jamboreastronomi.id
  • Pendaftaran JANAKA 2017 dibuka pada 1-31 Juli 2017 (23.59 WIB)
  • Pendaftaran bersifat berkelompok untuk tiap komunitas astronomi amatir
  • Tiap anggota grup/kontingen melengkapi seluruh persyaratan untuk mendaftarkan diri menjadi peserta yang meliputi:
    1. Data diri masing-masing anggota kontingen/grup (form tersedia di website ini)
    2. Scan kartu identitas yang berlaku (KTP/KTM/Kartu Pelajar/lainnya)
    3. Surat bukti keanggotaan komunitas astronomi/surat tugas dari komunitas yang diwakili
    4. Scan foto ketua rombongan
  • Tiap grup/kontingen diminta menyiapkan Short Profile komunitas astronomi yang diwakili (form tersedia di website ini). Short Profile menjadi salah satu elemen penting untuk seleksi kelayakan komunitas sehingga dapat mengikuti JANAKA 2017
  • Perwakilan grup/kontingen kemudian mengirim seluruh berkas pendaftaran via email ke pendaftaran.janaka@gmail.com
  • Pengirim email pendaftaran akan mendapatkan email balasan dari Panitia bahwa berkas pendaftarannya telah diterima

2. Screening dokumen oleh Panitia

  • Menimbang terbatasnya jumlah peserta yang dapat mengikuti JANAKA 2017, pihak panita akan melakukan seleksi bagi calon peserta yang telah melakukan pendaftaran online. Seleksi tersebut terdiri dari seleksi kelengkapan berkas dan seleksi kelayakan komunitas yang dinilai dari Short Profile yang diterima panitia.
  • Pihak panitia akan memeriksa kelayakan berkas calon peserta yang telah mendaftar
  • Bagi Calon Peserta yang berkasnya dinyatakan tidak lolos, akan mendapatkan konfirmasi dari pihak panitia melalui email
  • Calon peserta yang berkasnya dinyatakan lolos proses screening akan mendapatkan konfirmasi dari pihak panitia disertai informasi proses pembayaran biaya pendaftaran melalui email
  • Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu-gugat

3. Pembayaran biaya pendaftaran JANAKA 2017:

  • Peserta yang telah terdaftar, wajib melunasi pembayaran registrasi JANAKA 2017 paling lambat pada 15 hari sejak mendapat konfirmasi lolos screening oleh panitia JANAKA 2017 melalui email
  • Jika Peserta tidak dapat melunasi pembayaran registrasi hingga jangka waktu yang ditentukan, maka status kepesertaan peserta akan dianggap hangus
  • Pembayaran dilakukan melalui sistem transfer bank ke rekening yang telah di informasikan melalui email (rekening bendahara)
  • Setelah melakukan pembayaran, peserta mengirimkan bukti transfer melalui email
  • Setelah panitia mengkonfirmasi transfer pelunasan pembayaran, peserta akan mendapatkan konfirmasi tersebut melalui email

4. Registrasi ulang on the spot JANAKA 2017

  • Peserta datang ke lokasi JANAKA 2017
  • Peserta melakukan registrasi ulang di meja registrasi di lokasi JANAKA 2017
  • Peserta melakukan pengecekan data dan absensi di meja registrasi
  • Peserta yang telah menyelesaikan registrasi ulang akan mendapatkan Participant Kit dan ID kepesertaan

5. Enjoy JANAKA 2017

  • Selamat beraktifitas di JANAKA 2017

Catatan : Untuk informasi jumlah biaya dan kuota serta fasilitas apa saja yang di dapatkan dalam Jambore Nasional Klub Astronomi dapat anda simak pada halaman ini.